Pages

Sekilas tentang SMAN 1 SAMPANG CILACAP

Sunday 9 March 2014

 
SMA Negeri 1 Sampang merupakan sebuah lembaga pendidikan formal yang didirikan pada tanggal 29 Januari 1998. Berdasarkan SK Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI No. 13A/O/98, SMA Negeri 1 Sampang yang beralamatkan di Jl. Lapangan No. 1 Karangtengah ini sudah banyak memperoleh berbagai prestasi dalam bidang akademis maupun non akademis seperti dari olah raga, seni serta ilmu pengetahuan dan teknologi. Sejak didirikannya SMA Negeri 1 Sampang sampai dengan tahun 2010 ini telah meluluskan lebih dari 2200 siswa. 

Dari data yang kami catat terjadi peningkatan jumlah siswa yang masuk tiap tahunnya, hal ini menunjukan bahwa SMA Negeri 1 Sampang sudah semakin diterima oleh masyarakat sebagai salah satu pilihan lembaga pendidikan setingkat SMA/SMK. Kepercayaan masyarakat inilah yang menjadikan spirit buat kami untuk senantiasa memberikan yang terbaik untuk siswa-siswi agar menjadi lulusan yang bisa membanggakan diri sendiri, keluarga, masyarakat serta bangsa dan negara. Sistem pembelajaran serta fasilitas-fasilitas pendukung merupakan salah satu upaya yang SMA Negeri 1 Sampang lakukan guna mensukseskan cita-cita mulia itu semua. Laboratorium, perpustakaan serta akses internet merupakan contoh kongkrit yang telah kami lakukan.

Selain itu, sebagai sarana informasi bagi masyarakat dan para siswa kami saat ini juga sedang mengembangkan website sekolah yang nantinya bisa menjadi media untuk mempermudah dalam memperoleh informasi dari sekolah.

Sekolah ini juga telah ter-Akreditasi A dan juga memiliki 21 ruang kelas, dengan 7 ruang kelas untuk kelas 10. 7 ruang kelas untuk kelas 11 dengan 2 program yaitu 3 kelas untuk program ipa dan 4 kelas untuk program ips. dan 7 ruang kelas untuk kelas 2 dengan 2 program yaitu 3 kelas untuk program ipa dan 4 kelas untuk program ips.

Visi dan Misi SMAN 1 Sampang Cilacap.

Visi :
“Mempersiapkan siswa yang berwawasan IMTAQ, IPTEK, SENI dan OLAH RAGA”
Dengan Indikator:
  1. Peningkatan keimanan dan ketaqwaan anak ddik.
  2. Tertanamnya ahlak dan budi pekerti luhur anak didik.
  3. Penignkatan prestasi akademik dan non akademik anak didik.
  4. Tumbuhnya rasa estetika dan kreatifitas dibidang seni anak didik.
  5. Peningkatan kualitas kebugaran dan kesehatan anak didik.
  6. Peningkatan ketrampilan dan kecakapan berbahasa inggris anak didik.

Misi :
  1. Menyediakan wahana untuk membentuk pribadi siswa yang berahlak mulia berdasarkan nilai – nilai Ketuhanan Yang Maha Esa.
  2. Menyediakan wahana untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan dan ketrampilansiswa menuju kemandirian yang bertanggung jawab.
  3. Menyediakan wahana untuk menumbuhkan kreatifitas dan estetika siswa.
  4. Sebagai wahana untuk meningkatkan kesehatan mental dan fisik menuju siswa yang berprestasi di bidang olah raga.

1 comment

  1. Hallo ms Riko? Saya Yusuf adik kelasnya ms di SMA N 1 SAMPANG .Terimakasih informasinya ya ms.. Saya blogger juga..kunjungin blog sya juga y..Terimakasih..

    ReplyDelete

 

The Battle of Surabaya

STMIK AMIKOM Yogyakarta

Search This Blog

Total Pageviews

Translate

Archives

Powered by Blogger.